NGEEVENT

EDUKASI BANK SYARIAH UNTUK SISWA SD

1 Jul 2016 - 14:34 WIB

Masih rendahnya awareness masyarakat terkait perbankan syariah, khususnya di kalangan pendidikan. Untuk lebih mendorong pemahaman masyarakat tentang perbankan syariah dan memperkenalkan produk-produk yang dimiliki bank syariah harus ada sosialisasi.

Sosialisasi dilakukan lebih baik di pendidikan formal. Karena Pendidikan berfungsi sebagai sarana untuk merencanakan suatu bangsa sehingga lembaga pendidikan mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas, pandai, cerdas, terampil, mandiri, dan mampu menghadapi setiap permasalahan hidup yang dihadapi. pendidikan merupakan usaha sadar untuk menyiapkan siswa melalui kegiatan bimbingan. pengajaran, dan latihan bagi perannya dimasa yang akan datang.

Untuk membentuk perilaku yang terbiasa dengan perbankan syariah, maka hal tersebut harus dimulai dari pendidikan dasar. Hal tersebut dapat dimasukkan kedalam kurikulum Agama Islam ataupun IPS tentang Ekonomi. Edukasi ini dimaksudkan untuk menanamkan pembelajaran bagi siswa SD untuk belajar menabung. 

OJK mengeluarkan produk perbankan syariah untuk siswa melalui Tabungan Simpenan Pelajar (SIMPEL) iB. Produk tabungan SIMPEL iB merupakan produk tabungan sederhana dengan biaya setoran mulai dari 1000 rupiah. 


TAGS   Lomba /


Author

Recent Post

Recent Comments

Archive